7 Cara Mempertahankan Keutuhan Rumah Tangga Pasca Tragedi Perselingkuhan yang Memilukan

Perselingkuhan memang terasa sangat menyakitkan. Membuat kehidupan anda merasa hancur berantakan. Tapi demi keutuhan rumah tangga, Anda harus berjuang melawan rasa sakit itu. Anda harus bersikap dewasa merespon perselingkuhan tersebut.

Anda harus mengalah dan menurunkan ego. Menyembunyikan perasaan sakit hati yang hancur berantakan. Berusaha tersenyum meskipun masih terasa pahit. Semua itu dilakukan agar keutuhan rumah tangga tetap terjaga. Selain itu juga demi kebahagiaan anak di masa depan.

Apabila Anda saat ini berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga setelah ada perselingkuhan yang menyayat hati, Anda bisa mencoba tujuh cara ampuh ini dari Dewi Kerejekian. Cara-cara ini sudah diterapkan oleh banyak pasangan yang telah berhasil menjaga keutuhan rumah tangga mereka. Yuk simak baik-baik caranya sebagai berikut:

  1.       Memutuskan komunikasi dengan selingkuhan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda benar-benar berniat menjaga keutuhan rumah tangga yaitu berhenti komunikasi dengan selingkuhan. Membuang semua kontak komunikasi dengan selingkuhan, baik itu nomor Whatsapp, Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya. Jangan pernah sekalipun  menghubungi selingkuhan lagi. Jika selingkuhan masih mengganggu Anda, maka hindarilah dan jangan pernah meresponnya.

  1.       Intropeksi dan akui kesalahan

Mengakui kesalahan lebih baik daripada ketahuan berselingkuh. Minta maaflah kepada pasangan yang sudah Anda khianati. Hal tersebut akan memudahkan kembalinya saling percaya kepada pasangan. Dengan mengakui kesalahan diri sendiri akan memudahkan untuk introspeksi diri. Mengenali apa saja kesalahan yang pernah dibuat dan berusaha untuk tidak mengulanginya kembali.

  1.       Memperbaiki kekurangan hubungan

Jika terjadi perselingkuhan, tentunya ada yang salah di hubungan Anda dan pasangan. Carilah titik kesalahan atau kekurangan yang menjadi penyebab perselingkuhan itu. Perbaiki kesalahan tersebut dan berusaha jangan mengulang kesalahan yang sama. Anda juga harus meminta maaf kepada pasangan dengan tulus. Tunjukkan kesungguhan Anda untuk memperbaiki kesalahan dan berubah menjadi lebih baik lagi untuk pasangan serta keluarga tersayang.

  1.       Beri waktu pasangan untuk sembuh

Ketika berselingkuh, tentunya akan meninggalkan bekas yang mendalam bagi pasangan yang telah terkhianati. Untuk menyembuhkannya pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, berikanlah pasangan waktu untuk sembuh. Berikan waktu agar kepercayaan yang sudah ternodai bisa kembali seperti dulu.

  1.       Saling jujur dan terbuka kembali dengan pasangan

Jika sudah mengakui kesalahan, maka lebih baiknya jujur dan terbuka sepenuhnya kepada pasangan. Kejujuran dan keterbukaan akan memudahkan mengembalikan kepercayaan pasangan. Jika kepercayaan sudah terbangun, maka membangun keutuhan rumah tangga akan lebih mudah. Gambaran keluarga bahagia akan terpancar lagi.

  1.       Cobalah berkonsultasi

Agar kebahagiaan dalam rumah tangga tercipta kembali, anda bisa berkonsultasi dengan pakarnya. Konsultasi dengan pakarnya biasanya akan memberikan tips dan saran sesuai dengan kondisi yang dialami. Pakar percintaan di sini berfungsi sebagai penengah antara dua kepala yang sedang berseteru.

  1.       Memulai kehidupan harmonis kembali bersama pasangan

Agar bisa memulai kehidupan harmonis kembali bersama pasangan, tentunya Anda harus menutup lembaran lama dan buka lembaran baru. Bukalah lembaran baru bersama pasangan dengan mengesampingkan ego dan lebih mengutamakan kebahagiaan keluarga. Tunjukkan kesungguhan cinta anda kepada pasangan dengan memberikan kejutan manis, ciptakan suasana romantis, serta perhatian yang tulus.

Nah, itulah tujuh cara mempertahankan keutuhan rumah tangga setelah ada perselingkuhan yang bisa Anda terapkan. Jika Anda sudah berusaha tapi masih mengalami kendala maka silahkan hubungi nomor whatsapp di layar video ini, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sekian dari saya semoga video ini bisa bermanfaat.